Pencegahan

BNNK Balangan Adakan Tes urine Kepala Pengadilan Negeri Barabai

Dibaca: 0 Oleh 04 Jul 2019Desember 19th, 2020Tidak ada komentar
BNNK Balangan Adakan Tes urine Kepala Pengadilan Negeri Barabai
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNK Balangan Adakan Tes urine Kepala Pengadilan Negeri Barabai

Tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP Agus Lukito, dan Kepala Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratnawidiastuti pun ikut menjalani tes urin tersebut.

Usai pelaksanaan tes urin, BNNK Balangan langsung mengumumkan hasil dari tes urin tersebut kepada jajaran Pengadilan Negeri Barabai.

“Alhamdulillah hasil tes untuk jajaran Pengadilan Negeri Barabai semua negatif,” ungkap AKBP Agus Lukito.

Sebelum kegiatan tes urin peserta mendapatkan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) langsung oleh Kepala BNNK Balangan dengan tema “wujudkan instansi pemerintah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba”.

Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratnawidiastuti juga memberikan meteri dalam sosialisasi tersebut dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

Dalam sosialisasi AKBP Agus Lukito menitik beratkan pada Instruksi Presiden No. 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

BNNK Balangan Adakan Tes urine Kepala Pengadilan Negeri Barabai

“Inti dari Inpres ini adalah untuk mendorong semua lembaga pemerintah untuk berperan aktif dalam P4GN,” imbuhnya.

Selain itu, Agus juga menjelaskan, mengenai bahaya Narkoba, peredaran narkoba dan pasal pasal yang dijatuhkan pada pelaku penyalahgunaan narkoba dan jenis jenis narkoba kepada Pegawai Pengadilan Negeri Barabai.

Agus juga mengimbau, kepada orang tua agar anak- anak jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, termasuk para pegawai pengadilan yang juga bagian dari orang tua serta masyarakat.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka mengatakan, tes urin bagi seluruh pegawai Pengadilan Negeri Barabai ini dilakukan agar tidak ada yang terkait atau menggunakan narkoba.

“Pemeriksaan narkoba dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba, Dan Alhamdulilah dari hasil tes urine tersebut tidak ada pegawai kami yang positif narkoba,

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel