Berita Utama

Lauching desa bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Benteng

Dibaca: 3 Oleh 29 Jun 2021Juni 30th, 2021Tidak ada komentar
Lauching desa bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Benteng
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kabupaten Balangan mengelar kegiatan Lauching desa bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Kegiatannya sendiri dihadiri dihadiri Bupati Balangan H.Abdul Hadi ,Kepala BNN Balangan Faisal Sidik dan Ketua MUI Balangan HM.Yusup serta beberapa Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Balangan.

Selain itu uga nampak hadir para relawan anti Narkoba Desa Muara Jaya Kecamatan Awayan dan Desa Batu Merah Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Balangan Faisal Sidik menyampaikan , bahwa kegiatan Lauching desa bersih Narkoba ( Berseri) dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI) Tahun 2021.

Ditambahkannya, BNN Balangan membuat program ini agar bisa terwujud desa bersih narkoba. “Sebagai percontohan BNN Balangan telah mencanangkan 2(dua) desa bersih Narkoba yaitu Desa Muara Jaya Kecamatan Awayan dan Desa Batu Merah Kecamatan Lampihong,” ujarnya.

Diungkapkannya, .nantinya disetiap lecamatan akan dibentuk lagi minimal 1(satu) desa. “Penyebaran dan pemakai narkoba di Provinsi Kalimantan Selatan mencapai 1,3 persen memang terjadi menurunan yang pada tahun 2017 .mencapai angka 1,97 persen untuk Kalimantan Selatan memakai narkoba sudah mencapai 57723 orang dan Kabupaten Balangan Perhitungan istimasi mencapai 4100 orang,” katanya.

Disampaikannya, berdasarkan atas itulah BNN bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Balangan ,akan melakukan pendekatan melalui sosialisasi kepada tokoh agama,masyarakat,pemuda maupun kalangan ASN di Kabupaten Balangan.“Selain itu terhadap pemakai kita akan lakukan rehabilitasi ,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Balangan H.Abdul Hadi atas nama Pemerintah Kabupaten Balangan akan turut serta melakukan langkah – langkah yang positif dengan membantu fasiltas berupa menyiapkan gedung untuk pasien korban narkoba yaitu tempat rehabilitasi dengan peralatan yang diperlukan .

Ditambahkannyam selain itupihaknya juga akan melakukan program tes urien bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan baik yang berstatus ASN maupun tenaga honor.

“Kami juga akan melakukan sanksi berat bagi pemakai atau pengedar yang melibatkan ASN.Kita lakukan perberhentian tidak hormat dan untuk tindakan hukum kita serahkan kepada yang berwenang untuk proses lebih lanjut

Lauching desa bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Benteng

Lauching desa bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Benteng

Lauching desa bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Benteng

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel