Skip to main content
Artikel

Organ Tubuh Yang Sehat

Dibaca: 2 Oleh 25 Jan 2022Tidak ada komentar
Organ Tubuh Yang Sehat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba
Minum air putih yang cukup H. H. Mitchell dan kawan-kawan dalam jurnal The Chemical Composition of the Adult Human Body and its Bearing on the Biochemistry of Growth (1945) menyebutkan bahwa otak, sumsum tulang belakang, dan saraf terdiri dari 73,33 persen air, otot terdiri dari 79,59 persen air, hati terdiri dari 71,46 persen air, jantung terdiri dari 73,69 persen air, paru-paru terdiri dari 83,74 persen air, dan ginjal terdiri dari 79,47 persen air. Artinya, organ tubuh manusia 70 persennya terbuat dari air.
Sehingga, kita harus minum air putih yang cukup untuk merawat agar organ tubuh tetap sehat. Air yang diminum juga harus air bersih yang bebas dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Kurangi asupan lemak jenuh Untuk menjaga organ tubuh agar tetap sehat, kita harus mengurangi konsumsi lemak jenuh dan bisa menggantinya dengan konsumsi lemak tak jenuh. American Heart Association Nutrition Committee Circulation dalam jurnal Diet and Lifestyle Recommendations Revision 2006: a Scientific Statement (2006) menyarankan untuk tidak mengonsumsi lemak jenuh lebih dari tujuh persen total kalori yang dikonsumsi. Baca juga: Penyebab Lingkungan Tidak Sehat Olahraga teratur Untuk merawat kesehatan organ tubuh, kita juga harus berolahraga secara teratur.
Menurut World Health Organization, orang dewasa berusia 18 hingga 64 tahun harus melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik sedang dalam seminggu. Makan makanan bergizi Cara paling dasar untuk merawat organ tubuh agar tetap sehat adalah mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Makanan sehat berupa makanan segar bukan makanan ultra olahan ataupun makanan cepat saji. Makanan sehat memiliki gizi semibang antara protein, karbohidrat, lemak tak jenuh, vitamin, dan juga mineral. Menghindari rokok dan alkohol Untuk menjaga kesehatan organ tubuh, kita juga harus menghindari konsumsi rokok dan alkohol. World Health Organization dalam Report on the Global Tobacco Epidemic (2017) menyebutkan bahwa penggunaan rokok menyebabkan lebih dari tujuh juta kematian per tahun. Rokok dan alkohol menyebabkan banyak masalah kesehatan dan merusak organ tubuh. Sehingga, kita harus menghindari keduanya agar bisa hidup dengan lebih sehat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel